Tips dan Panduan Lengkap Bulan Madu di Ubud


Berlokasi di perbukitan Bali yang sejuk, Ubud telah menjadi destinasi wisata yang terkenal dengan kekayaan budaya, pusat seni, dan panorama alam indah yang memikat banyak turis selama bertahun-tahun.

Bulan madu di Ubud juga telah menjadi pilihan populer di kalangan pasangan lokal maupun mancanegara.

Ada banyak pertunjukan seni yang bisa kamu saksikan bersama pasangan.

Nikmati pula hidangan lokal yang khas atau mengunjungi restoran dengan menu set yang sehat.

Ubud bisa menjadi lokasi bulan madu yang paling sesuai bagi kamu dan pasangan yang menyukai eksplorasi budaya dan seni, serta menikmati leisuring yang eksklusif.

Berikut panduan yang perlu kamu ketahui sebelum pergi bulan madu di Ubud.

Akses transportasi dari Bandara Ngurah Rai ke Ubud

Jarak antara Bandara Ngurah Rai dan Ubud sekitar 36 km, dengan waktu tempuh kurang lebih 1 setengah jam.

Kamu bisa naik taxi dengan memesan di booth yang telah disediakan di bandara.

Taxi online juga sudah aktif beroperasi di Bali sejak beberapa tahun belakangan.

Untuk layanan transportasi bulan madu yang nyaman dan praktis, cek apa hotel yang kamu booking menyediakan layanan antar jemput.

Ada pula alternatif antar jemput mobil pribadi dengan supir yang bisa kamu booking sebelum keberangkatan.

Jadi, ketika sampai di Bandara Ngurah Rai, kamu ga perlu pusing lagi mencari transportasi menuju hotel untuk segera check-in dan istirahat.

Jasa antar jemput pribadi bisa kamu pesan dengan tarif mulai dari Rp 200.000-an, tergantung jenis mobil yang kamu pesan.

Baca juga: 11 Pantai Terindah di Bali, Beberapa Masih Tersembunyi!

Pilihan hotel bulan madu di Ubud

Ada banyak hotel bulan madu di Ubud yang menyuguhkan pemandangan alam tenang dilengkapi berbagai layanan yang cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu.

Sebagai kawasan wisata populer, ada banyak penawaran penginapan yang bisa kamu booking di Ubud.

Untuk agenda bulan madu, pastinya kamu ingin menginap di akomodasi terbaik dengan fasilitas yang mendukung quality time bersama pasangan.

Berikut rekomendasi hotel romantis paling sempurna untuk kamu dan pasangan di Ubud.

  • Alaya Resort Ubud: Hotel ini dikelilingi area sawah yang tenang dengan tema dekorasi tradisional Bali, didominasi material kayu dan batu yang memberikan nuansa hangat. Area hotel yang luas sebagian semi outdoor agar kamu selalu bisa merasakan hawa sejuk dan melihat panorama alam indah di sekitar hotel.
  • Puri Sebatu Resort: Kalau hotel satu ini menyuguhkan keindahan Lembah Sebatu yang menawan menyambutmu di pagi hari. Penginap ini mengusung tema tradisional Bali dengan aroma alam memenuhi atmosfer. Memiliki area yang luas dengan berbagai fasilitas, menghabiskan waktu di hotel bersama pasangan jadi lebih nyaman dan tidak membosankan.
  • Kupu Kupu Barong Villas: Penginapan satu ini merupakan salah satu hotel paling terkenal untuk agenda bulan madu di Ubud. Ada berbagai paket untuk pasangan yang bisa kamu coba. Yang paling terkenal ada spot makan malam romantis di area hotel seperti Birdnest, Twilight Table, hingga La View.
  • Alila Ubud Hotel: Alila Ubud berada di lokasi strategis, menyuguhkan pemandangan indah perbukitan, hingga kesejukan Sungai Ayung. Area kolam renang di hotel ini menawarkan pemandangan bukit hijau yang lebat dan dramatis. Spot yang tepat juga untuk makan malam romantis. Nikmati quality time bersama pasangan di kamar dengan interior tradisional yang nyaman dengan pemandangan indah.
  • Kamandalu Ubud: Satu lagi resort bintang lima dengan fasilitas lengkap yang bisa kamu booking adalah Kamandalu Ubud. Hotel ini berlokasi di tengah area sawah dan dekat Sungai Petanu yang asri.

Ubud traditional house

Rekomendasi restoran fine dining di Ubud

Kamu bisa menemukan banyak restoran fine dining di Ubud. Agenda makan malam romantis sudah menjadi acara yang patut diwujudkan saat bulan madu di Ubud.

Ubud pun menyediakan banyak pilihan tema fine dining yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Mulai makanan tradisional hingga eropa, di lokasi yang modern atau yang lebih dekat alam.

Berikut rekomendasi restoran fine dining di Ubud.

  • Blanco par Mandif: Restoran fine dining satu ini memiliki tema interior klasik modern didominasi warna putih. Memberikan nuansa makan malam yang mewah, kamu bisa dress up semi formal bersama pasangan jika ingin makan malam di sini. Restoran ini spesialis makanan khas Indonesia dan Perancis dengan penyajian berkelas.
  • Kubu at Mandapa: Jika kamu ingin makan di restoran yang lebih terasa suasana Ubud-nya, bisa ke restoran satu ini. Menyajikan makanan mediterania dan eropa, menikmati makan malam romantis bernuansa tropical dibawah bungalow semi outdoor beratap jerami.
  • Swept Away Restaurant: Ingin menikmati acara makan romantis yang lebih dekat alam Ubud? Kamu bisa memesan tempat duduk di area pas pinggir sungai di Swept Away yang romantis dan tiada duanya.
  • Aperitif Restaurant: Jika kamu dan pasangan tertarik untuk mencicipi wine berkualitas tinggi, Aperitif Restaurant & Bar bisa menjadi lokasi fine dining yang memberikan pengalaman terbaik. Untuk agenda makan spesial yang romantis, kamu bisa memesan paket Romantic Candlelight untuk meja yang lebih private bersama pasangan.

Baca juga: Menjelajahi Air Terjun Aling-Aling, Sekumpul, dan Gitgit

high tea bali

Aktivitas bulan madu di Ubud

Sebagai pusat kesenian dengan kekayan budaya di kawasannya, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat bulan madu di Ubud.

Selain menghabiskan quality time romantis di penginapan yang nyaman dan menikmati makan malam di restoran terbaik, lakukan petualangan mengeksplorasi keragaman budaya dan keindahan alam Ubud.

Berikut beberapa rekomendasi aktivitas liburan yang bisa kamu lakukan selama di Ubud.

  • Mengunjungi Landmark Alam di Ubud: Ada banyak lokasi alam ikonik yang mungkin sudah sering kamu lihat di media sosial. Jangan lewatkan kesempatan mengabadikan momen bulan madu kamu dengan latar belakang alam yang indah. Beberapa landmark alam yang terkenal di Ubud diantaranya; Sawah Terasering Tegalalang, Hutan Monyet, hingga area jalan setapak ikonik, Campuhan. Kamu juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di area pedesaan di Ubud.
  • Mengunjungi Landmark Budaya: Selain lokasi wisata alam, jangan lupa kunjungi landmark budaya seperti Puri Saren Agung, bangunan kerajaan kuno yang masih terjaga arsitektur artistiknya khas Bali. Kemudian ada Goa Gajah, Kuil Air Tirta Empul, hingga Pura Taman Saraswati yang terkenal dengan keindahan kolam teratainya.
  • Menyaksikan Pertunjukan Kecak: Saat bulan madu di Ubud, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan Tari Kecak khas Bali. Penampilan Kecak mudah ditemukan di berbagai sanggar budaya. Spot yang paling populer untuk kegiatan ini adalah di Pura Dalem Taman Kaja dan Arma Museum Ubud.
  • Mengunjungi Art Teas dan Djamoekoe: Bagi kamu dan pasangan yang menyukai wisata minuman tradisional, bisa kunjungi kedua tempat yang direkomendasikan ini. Pertama ada Art Teas, berlokasi di Jalan Hanoman. Di tempat ini, kamu bisa mengenal dan mencoba aneka jenis teh mancanegara dengan perlengkapan tradisional dalam menyajikannya. Kemudian ada Djamoekoe di Jalan Made Lebah. Kalau di lokasi ini, kamu bisa mencoba berbagai jamu tradisional Indonesia yang segar.

Itu tadi berbagai rekomendasi esensial untuk perencanaan bulan madu di Ubud yang romantis sekaligus seru.

Kalau kamu perlu tips lain lagi mengenai honeymoon di area lain di Bali, kamu bisa cek www.balihoneymoonguide.com, website bulan madu di Bali.

Selamat berpetualang bersama pasangan di liburan romantis!

 

 


Post Views: 831

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *